PEMKOT MALANG GELAR PASAR MURAH RAMADHAN

pasarmurah

pasarmurahGuna mengantisipasi dan menekan terjadinya kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako), Pemerintah Kota Malang menggelar Pasar Murah Ramadan di area halaman Gedung Kartini (Kartini Imperial Ballroom, red) yang berada di Jl. Tangkuban Perahu, Rabu (16/07).

 

Acara yang digelar hanya sehari ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji. Sejak dibuka mulai pukul 08.00 WIB, ratusan warga Malang dan sekitarnya sudah memadati area pasar murah. Menurutnya, pasar murah ini adalah salah satu momen yang sangat tepat ketika bulan Ramadan seperti ini untuk menekan harga kebutuhan pokok.

 

“Selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, harga sembako selalu mengalami kenaikan, dan pasar murah ini merupakan salah satu solusi serta bentuk kepedulian Pemkot Malang kepada masyarakat. Masyarakat sangat antusias dan kami harap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan sembako,” sambungnya.

 

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang, Ir. H. Moch. Kharis, M.Si mengatakan jika tujuan diadakannya Pasar Murah Ramadan ini adalah untuk terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat dengan kualitas yang baik serta dengan harga yang terjangkau. “Paket harga yang diberlakukan para peserta bazar sangat terjangkau, yaitu antara 30-50 persen,” bebernya.

 

“Adapun peserta bazar murah ini yaitu dari beberapa kalangan perbankan yang mempunyai UKM binaan. Selain sembako, pada acara ini juga tersedia kebutuhan sekunder seperti halnya aneka macam kue, pakaian, sandal, dan sebagainya. Bahkan stan TP PKK Kota Malang menjual baju layak pakai mulai harga Rp. 1.000,- hingga Rp. 5.000,- tiap potongnya,” jelas Kharis.

 

Ditambahkan Kharis, ada 90 stan yang berpartisipasi pada acara pasar murah kali ini dan berasal dari Kota Malang semua. “Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dan dapat memaksimalkan keberadaan bazar murah ini. Yang tidak kalah menarik juga yaitu stan Bank Umum yang melayani penukaran uang baru dan stan Perum Bulog banyak diserbu masyarakat sejak pagi,” pungkasnya. (say/yof)

 

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/170720147765#ixzz384fRmZXF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*