SAFARI DONOR DARAH RAMADAN KEMBALI DIGELAR

donor

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pundi Amal SCTV kembali hadir di Kota Malang dengan menggelar kegiatan Safari Donor Darah Ramadan. Agenda rutin yang merupakan hasil kerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) ini digelar di alun-alun Kota Malang, Sabtu sore, (19/07).

Ketua Umum Pundi Amal SCTV, M. Risanggono mengatakan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk berdonor darah, karena selain baik untuk kesehatan, para pendonor juga mendapatkan kesempatan untuk beramal. Semoga semua itu akan menjadi berkah khususnya bagi orang-orang yang nantinya membutuhkan sumbangan darah.

“Gelaran ini untuk menyediakan persediaan kantong darah yang kerap kali menurun jumlahnya disaat bulan Ramadan. Saat ini arus lalu lintas perjalanan mudik dimana-mana sangat tinggi, dan memicu tingginya kecelakaan lalu lintas. Inilah salah satu penyebab banyaknya kebutuhan akan darah,” terang Risanggono.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud persaudaraan dan penyaluran bantuan dari para pemirsa setia SCTV. “Sebelum di Malang ini, kami sukses mengumpulkan 805 kantong darah di Kota Yogyakarta. Tanggal 20 Juli 2014 besok akan dilanjutkan di alun-alun depan Masjid An-Nur Kota Batu,” beber Risanggono.

Di Kota Malang dan Kota Batu juga ditargetkan akan memperoleh 800 kantong darah. “Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan ini, pada tanggal 23-24 Juli 2014 akan diselenggarakan di Surabaya. Di Malang sendiri setiap tahunnya selalu memenuhi target dan bahkan melebihi,” terang Risanggono.

Antusiasme warga Kota Malang setiap kali diadakan acara donor darah khususnya Pundi Amal SCTV, pria ramah itu mengaku cukup luar biasa dan tergolong tinggi. Dan diharapkan di Kota batu juga demikian. “Meski di Kota Batu baru pertama kali diadakan tahun ini, kami optimis pendonornya juga antusias. Kota Batu akan melengkapi perolehan kantong darah yang didapat di Kota Malang,” pungkasnya. (say/yof)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/200720147768#ixzz384dQwA89

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*