KADER PKK KOTA MALANG DILATIH MELUKIS JILBAB

gambar melukis jilbab

Meningkatkan sumber daya anggota PKK di Kota Malang agar semakin terampil mencari tambahan penghasilan, TP PKK Kota Malang kembali menggelar pelatihan. Kali ini yang diselenggarakan adalah pelatihan melukis jilbab untuk pemula di Gedung Kartini (Kartini Imperial Ballroom), Kota Malang, Kamis (02/10).

Ketua pelaksana melukis jilbab, Tri Utami mengungkapkan kegiatan ini adalah inisiatif Kelompok Kerja (Pokja) 5 PKK Kota Malang untuk memberdayakan anggotanya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 144 peserta dari 57 kelurahan dan utusan dari 5 kecamatan yang ada di Kota Malang.

“Kami menggelar pelatihan ini untuk Kader PKK agar kader PKK Kota Malang bisa mengaktualisasi kreativitas yang dimiliki sehingga anggota PKK Kota Malang bisa memiliki nilai lebih,” jelas Tri, Kamis (02/10).

Tri menambahkan, saat ini pelatihan masih untuk pemula, tetapi ke depan akan ditingkatkan lagi dengan pelatihan yang lebih kompleks. Dimana di tahun 2015 yang akan datang PKK Kota Malang akan menggelar lagi pelatihan melukis tingkat lanjut.

“Kami berharap program ini bisa berkesinambungan, kalau saat ini masih pemula, tahun 2015 nanti untuk tingkat lanjut,” terang Tri.

Tri menambahkan agar hasil belajar bisa lebih maksimal, PKK Kota Malang mendatangkan para instruktur yang profesional. Harapannya para peserta yang mengikuti kegiatan ini kemampuan dan keahliannya bisa lebih baik lagi.

Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Endang Shofwan mengaku menyambut baik dan mendukung penuh adanya kegiatan ini. Pasalnya dengan modal yang tidak begitu besar, pelukis jilbab bisa berkreativitas sebaik mungkin sehingga karyanya memiliki nilai lebih.

“Dasar-dasar melukis jilbab juga sama dengan melukis di media yang lain. Ke depan para peserta diharapkan tidak hanya bisa melukis di jilbab saja lebih dari itu harus bisa juga melukis di media lain,” kata Endang.

Berbeda dengan membatik yang membutuhkan waktu yang lama dan proses yang panjang, melukis di atas kain membutuhkan waku yang lebih singkat. Ini tentu akan memudahkan para pelaku usahanya untuk bisa membuat seni lukis di atas kain bisa menjadi primadona. (cah/yon)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/031020147944#ixzz3G09GKLp2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*