Ketua TP PKK Kota Malang Beri Petuah Putra-Putri Gatra Pajak

gambar arahan buwali

Dalam acara outbound Putra-Putri Gatra Pajak Daerah Kota Malang di Ubaya Training Center (UTC), Jum’at malam (03/10), Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani berpesan kepada 20 remaja finalis duta pajak yang direkrut oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang itu agar lebih menghargai waktu karena waktu yang telah berlalu tak mungkin terulang lagi. Maka dari itulah ia berpesan agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Selain itu, perempuan berjilbab itu juga menyampaikan agar kita selalu bisa menerima masukan dari teman, sahabat, atau orang terdekat kita hingga masyarakat umum serta bisa membedakan mana yang pantas atau tidak dalam berbagai hal. “Terkadang apa yang kita anggap baik belum tentu baik bagi orang lain, dan begitu juga sebaliknya,” sambungnya.

Sebagai Putra-Putri Gatra Pajak, terang perempuan yang akrab disapa Umi Farida itu, harus mempunyai mimpi dan ambisi setinggi mungkin. Dalam konteks ini ambisi jangan sampai menutupi atau mengalahkan mimpi karena akan berakibat buruk. “Oleh sebab itulah, kita tidak boleh berbuat yang menyimpang dalam menggapai apa yang kita cita-citakan,” tuturnya.

“Kalian semua harus mempunyai kepribadian yang mantap dan mandiri. Ikuti kata hati nurani dalam perbuatan atau tindakan. Tidak usah menengok kanan kiri, serta harus mempunyai prinsip hidup yang kuat. Kalau sudah demikian, maka insya Allah apa yang akan kita lakukan akan ada dijalan kebenaran,” imbuh Umi Farida.

Lebih lanjut ia berpesan agar Putra-Putri Gatra Pajak serta semua PNS (Pegawai Negeri Sipil) Dispenda yang kebetulan ikut outbound agar memilih jalan hidup sesuai hati nurani dan menatap masa depan. “Masa lalu jadikan pembelajaran, dan raihlah masa depan menuju kemajuan atau harapan yang besar. Jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Umi Farida, rasa ikhlas biasanya datang dari hati nurani, dan saling berbagilah dengan teman dalam hal cinta kasih. Cinta kasih disini tidak selalu identik dengan kekasih. Semua orang yang baik dengan kita maka layak untuk berbagi cinta kasih. “Dengan demikian maka akan terbentuk pribadi yang baik, tulus dan ikhlas dalam berbagi,” paparnya.

Sebagai generasi muda kita hendaknya jangan selalu menyusahkan orang tua, teman dan yang lainnya. Pelajaran cinta kasih sesama manusia harus ditanamkan. “Begitu juga dalam berbusana hendaknya yang sopan. Sebagai publik figur, kalian akan menjadi sorotan. Boleh mengikuti mode, tapi jangan melampaui batas. Seksi tidak harus kelihatan auratnya. Ini berlaku bagi laki-laki dan perempuan,” tegasnya.

“Sebagai duta pajak di Kota Malang, kalian harus kelihatan elegan, dan yang laki-laki harus kelihatan macho (maskulin). Kami berharap Putra-Putri Gatra Pajak ini bermanfaat bagi semua, baik itu di Pemkot Malang serta warga Kota Malang pada umumnya. Jaga citra dan kepribadian kalian saat berinteraksi dengan masyarakat. Jangan sampai ada kritikan negatif dari pihak manapun,” pungkas Umi Farida. (say/yon)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/041020147948#ixzz3G0kEkjlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*