TP PKK KOTA MALANG SIAP BANTU BSM

Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani mengatakan bahwa saat ini PKK Kota Malang memiliki tempat pemasaran hasil dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berasal dari bahan daur ulang yaitu di PKK Corner. Ada juga kelompok kerja (Pokja) di PKK Kota Malang yang intens terjun langsung dalam pembinaan UMKM.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Pelatihan Pengolahan Sampah di Ruang Majapahit Balai Kota Malang yang diadakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang dan diikuti puluhan anggota Bank Sampah Malang (BSM), Minggu (15/02).

Perempuan yang akrab disapa Umi Farida itu menambahkan, pihaknya juga menggerakkan PKK yang ada di tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan untuk turut peduli dan membantu eksistensi BSM. “PKK juga memberikan pelatihan pengolahan bahan daur ulang terhadap semua anggota PKK,” papar perempuan berjilbab itu.

Terpisah, Direktur BSM, Rahmad Hidayat mengatakan jika pihaknya siap menampung dan menerima semua jenis sampah. “Ada 70 item jenis sampah. Bagi warga masyarakat yang ingin belajar dan menjadi anggota BSM cukup membawa fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk_red) ke kantor BSM yang ada di JL. S. Supriyadi No. 38, Sukun (satu kawasan dengan kantor Makam Nasrani Sukun_red),” terangnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada para ibu PKK yang telah mendukung program kami. Ke depan, kami akan terus berinovasi agar BSM ini bisa lebih maju dan berkembang lagi. Kami tak ingin yang biasa-biasa saja dalam berbagai hal, akan tetapi bisa menjadi yang terbaik,” pungkas Rahmad.(say/yon)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/160220158319#ixzz3S3gRs7R5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*