Site icon Tim Penggerak PKK Kota Malang

PASAR MURAH RAMADAN DISERBU PENGUNJUNG

Kegiatan Pemerintah Kota Malang menggelar pasar murah di bulan Ramadan mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Pasar Murah Ramadan yang digelar di halaman Gedung Kartini (Kartini Imperial Ballroom) Kota Malang ini langsung diserbu para pembeli yang sudah antri sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (16/07).

 

Begitu banyaknya para pembeli yang datang membuat stan -stan yang disediakan panitia pasar murah hampir semuanya penuh oleh para pembeli. Tidak hanya stan yang menjual dagangan seperti pakaian, sembako, dan makanan, masyarakat juga menjubeli stan penukaran uang, pembuatan akta gratis, pembuatan SIM/STNK, dan lain-lain.

 

Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang, Ir. H. Moch. Kharis, M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang membuat Pasar Murah Ramasan bisa berlangsung dengan sukses. Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerja sama yang baik berbagai pihak yang diantaraya dari Bank Indonesia, Badan Urusan Logistik (Bulog), SKPD di Kota Malang, Samsat, dan lain-lain.

 

“Kami senang bisa menggelar kegiatan ini, adanya kegiatan ini kami harapkan bisa membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan berbagai kebutuhan yang sangat dibutuhkan menjelang Lebaran,” terang Kharis, Rabu (16/07).

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji mengatakan bahwa dengan adanya pasar murah ini adalah usaha Pemkot Malang untuk bisa menekan terjadinya inflasi yang selama ini selalu terjadi menjelang Lebaran. Dengan adanya kegiatan pasar murah ini diharapkan harga-harga bisa stabil sehingga tidak sampai menyengsarakan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini bisa membawa barokah (berkah,red), membuat Kota Malang bisa semakin bermartabat,” terang Sutiaji.

 

Pengunjung pasar murah, Lasmini, mengaku senang dengan adanya pasar murah yang digelar Pemkot Malang. Sayang kegiatan ini hanya digelar sehari saja, sehingga masyarakat yang datang menjadi berjubel begitu banyak sehingga kurang nyaman untuk membeli.

 

“Barang yang dijual di pasar murah bagus-bagus dan harganya terjangkau, kami berharap di tahun-tahun yang akan datang pasar murah dilangsungkan beberapa hari sehingga bisa lebih banyak lagi manfaatnya untuk masyarakat,” tegas Lasmini. (cah/yof)

 

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/170720147766#ixzz384i06SvS

Exit mobile version