Realisasi Bantuan dan Bimtek Urban Farming Kerja Sama Bank Indonesia dan TP PKK Kota Malang

Malang – Program urban farming TP PKK Kota Malang mendapatkan dukungan penuh dari Bank Indonesia (BI) Malang. Ini terlihat dalam penyerahan simbolik bantuan urban paket dari BI kepada TP PKK Kota Malang pada 25 September 2017.

Penyerahan secara simbolik bantuan urban paket dilakukan perwakilan BI Malang Bapak Arief kepada Ketua TP PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani Moch Anton di Kartini Imperial Building.

Menurut Hj Dewi Farida Suryani Moch. Anton, semua bantuan dari BI Malang untuk membantu pelaksanaan urban farming di Kota Malang. “Upaya ini untuk mengurangi dampak inflasi atau kenaikan harga barang. Hal ini kerap dirasakan ibu-ibu rumah tangga. Urban farming adalah solusi agar kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi di kala harga barang sudah tidak ramah lagi,” ujarnya.

Bantuan paket urban farming yang diberikan BI antara lain: 1 (satu) pikap tanah katel, 20 sak pupuk kandang, 20 sak sekam, 7 (tujuh) kilogram polybag, 1 (satu) kilogram benih kangkung, 2 (dua) sachet benih sawi, dua sachet benih bayam, 150 benih cabe, set kolam ikan knockdown diameter 150 cm, tinggi 120 cm, 500 benih lele, dan pakam dan stater.

Hadir dalam kesempatan tersebut 125 peserta dari 45 RW penerima bantuan dari 36 kelurahan se-Kota Malang. Sementara itu, bimbingan teknologi dipaparkan oleh Bapak Syaiful Hoesni, SP dari BPTP Jatim Karangploso dengan materi budidaya tanaman cabe dan sayur di perkotaan. Selain itu, pemateri lainnya dari M. Anas Setiawan dari Dinas Pertanian dan KKP bidang perikanan Kota Malang dengan materi budidaya ikan lele di perkotaan. (triumiyati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*