Pakarti Utama I Kembali Diraih TP PKK Kota Malang

Jakarta – Luar biasa pencapaian prestasi TP PKK Kota Malang. Dua tahun berturut-turut meraih prestasi kaliber nasional. Pakarti Utama I kembali diraih TP PKK Kota Malang pada awal Oktober 2017. Sebelumnya penghargaan yang sama dicapai pada 2016.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam Puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-45 PKK dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta pada 3 Oktober 2017. Penghargaan diserahkan Ketua TP PKK pusat Ny Erni Guntarty Tjahyokumolo yang diterima oleh Ketua TP PKK Provinsi Karim Ny Nina Soekarwo didampingi Wakil Ketua PKK Kota Malang Ny Endang Wasto.

Gelar Pakarti Utama I itu dicapai TP PKK Kota Malang dalam Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK) Kategori Kota diraih Kelurahan Bandungrejosari Kota Malang.

Dalam kegiatan Jambore yang dibuka oleh Presiden Jokowi ini, TP PKK Kota Malang juga meraih Juara II Lomba Yel-yel PHBS Kategori Keserasian Yel-yel dengan Tema dalam Lomba Parade Nusantara. Jambore kali ini mengambil Tema “Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera.”

Tradisi pencapaian prestasi yang selalu diterima Kota Malang dalam ajang bergengsi Jambore PKK Nasional ini, diawali tahun 2014 ketika memperoleh Pakarti Utama I Pelaksanaan Taman Posyandu, Tahun 2016 dengan Pakarti Utama I Pemanfaatan TOGA dan tahun ini kembali Pakarti Utama I dalam Pemanfaatan HATINYA PKK. Semoga tradisi ini selalu terjaga di )bawah kepemimpinan Abah Anton dan Umik Farida. Ceria Cerdas Cemerlang. (Aini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*