Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019

Malang – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 (14/12 2019)

Peringatan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Provinsi jatuh di Jombang Jawa Timur. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Tujuan digelarnya kegiatan itu untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, menumbuh kembangkan dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sebagai bagian dari sikap, dan perilaku kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama ibu Hj. Widayati Sutiaji turut hadir langsung dalam acara tersebut. Selain itu turut hadir pula Menteri Sosial,
Kepala Daerah Kab/Kota se Jawa Timur, Kepala OPD Pemprov Jawa Timur, Kepala Dinas Sosial Kab/Kota se Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Jombang, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Jawa Timur, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Jombang, Karang Taruna Se Kabupaten Jombang, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pendamping Keluarga Harapan (PKH), Satuan Bakti Pekerja Sosial (SBPS), Penyuluh Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Pelopor Perdamaian (PTP), Pelajar Mahasiswa Pramuka dan Relawan.

Peringatan HKSN merupakan upaya untuk mengenang, menghayati dan meneladani semangat persatuan dan kesatuan ke gotong royongan serta kekeluargaan rakyat Indonesia. Kesetiakawanan masa kini adalah instrumen untuk menuju kesejahteraan masyarakat melalui gerakan peduli dan berbagi. Peringatan HKSN diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada. Selain itu terdapat juga beberapa rangkaian kegiatan sosial dan santunan pada hari tersebut.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*