Penyerahan Bantuan Sekolah dan Peresmian SMPN Sindue Kabupaten Donggala

Malang – Penyerahan Bantuan Sekolah dan Peresmian SMPN Sindue Kabupaten Donggala (7/1 2020)

Kemarin 7 Januari 2020 dilaksanakan persemian ruang kelas baru SMPN Sindue, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini merupakan bantuan dari dari Pemerintah Kota Malang dan direktur Jawa Pos Radar Malang untuk pembangunan SMPN Sindue. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji datang langsung dalam peresmian ini bersama ibu Hj. Widayati Sutiaji selaku Ketua TP PKK Kota Malang.

Bupati Kasman di Donggala mengatakan bahwa gedung SMP Negeri I Sindue rusak total diterjang gempabumi berkekuatan 7,4 SR yang juga menerjang Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Dengan ini Masyarakat Kota Malang turut serta membantu menyalurkan bantuan pembangunan sekolah yang rusak diterjang gempabumi dan tsunami. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Malang, Bpk. Drs. H. Sutiaji kepada Bupati Kasman di Donggala.

“Saya berharap baik kepsek, dewan guru dan siswa semakin semangat lagi menjalankan kegiatan-kegiatan belajar-mengajar, sebab sudah ada gedung sekolah yang representatif dibangun oleh Pemkot Malang,” ujar Bupati Kasman.

Bencana alam ini mengguncang tiga wilayah di provinsi Sulawesi Tengah yaitu Palu, Sigi dan Donggala yang termasuk juga Kabupaten Donggala. Terdapat ribuan rumah rusak dan sejumlah infrastruktur yakni seperti jalan, pertanian perkebunan, jembatan, peternakan.

Malang bekerjasama dengan Pemkot Malang, PGRI Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang dan P4TK BOE atau VEDC akhirnya bisa digunakan kembali.

Menurut Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menilai bahwa SMPN 1 Sindue menjadi salah satu sekolah terbaik yang ada di Kabupaten Donggala. Sebab kata Sutiaji, SMPN 1 Sindue telah menelurkan orang-orang terbaik. Termasuk Bupati dan Wakil Bupati Donggala. “Murid-murid di sini juga luar biasa. Kita berharap Semoga bantuan ini bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik,” kata Sutiaji seraya memuji kemampuan murid SMP 1 Sindue yang melantunkan ayat suci Alquran sangat baik.

Dalam acara ini turut hadir pula Ketua PGRI Cabang Kota Malang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala P4TK BOE Subandi, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, Ketua MKKS SMP Negeri Kota Malang Drs. Burhanudin, M.Pd, Wakil Sekretaris PGRI Anton Henawanto, M.Pd., Wakil Bendahara PGRI Isnaeni, M.Pd ., pengurus PGRI Cabang Klojen Dra. Asri, M.Pd serta perwakilan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*