Peringatan HUT ke-4 KCBI Malang Raya

Malang – Peringatan HUT ke-4 KCBI Malang Raya (28/2 2019)

Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Malang Raya akan menggelar perayaan HUT ke 4 di Rumah Makan Inggil – Jalan Gajahmada Kota Malang, jumat pagi ini. Dalam perayaannya, bakal digelar berbagai agenda yang mengangkat nilai luhur bangsa Indonesia, khususnya mengenai kain.

Adanya komunitas ini menjadikan masyarakat Indonesia tidak melupakan jati diri aslinya. Kampanye menjadi penting karena sebaik apapun kualitas suatu produk akan mubazir tanpa dikampanyekan. Perkembangan batik saat ini bisa dikatakan luar biasa. Berbagai macam jenis dan motif batik hadir dengan warna yang indah. Dahulu kain tradisional di nilai kuno dan ketinggalan zaman, namun sekarang citra kain tradisional dibuat sebagai identitas seorang warga Indonesia. Bangga menjadi masyarakat Indonesia karena ciri khas dan budayanya yang berbagai macam.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua KCBI Malang Raya, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si juga Hj. Widayati Sutiaji selaku Ketua TP PKK Kota Malang. Adanya komunitas ini selalu mendapatkan dukungan dari pihak manapun terhadap aksi mencintai dan mengenakan kain wastra nusantara yang dilakukan KCBI. Karena dengan usaha tersebut secara tidak langsung dapat mendongkrak produksi dalam negeri. Apalagi aksi positifnya tersebut juga akan menumbuh kembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Disamping itu, ada rasa bangga dan ikut mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga harapannya bisa terwujud.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*