Peresmian Kampung Tangguh di RW 04 Kelurahan Karangbesuki

Peresmian Kampung Tangguh di RW 04 Kelurahan Karangbesuki (28/06 2020)
Kecamatan Sukun Kota Malang memiliki kampung tangguh edukasi yang menjadi inovasi terbaru yang ada di Kelurahan Karangbesuki. Bpk Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua TP. PKK Kota Malang ibu Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM, Bpk Wawali Ir. Sofyan Edi Jarwoko bersama Forpimda Kota Malang meresmikan kampung tangguh RW 4 Poharin di Jalan Terusan Sigura Gura Blok D /174.
Dalam sambutannya Walikota Malang menyampaikan bahwa Ada inovasi selain yang sudah SOP, hal tersebut sudah dikembangkan oleh masyarakat sendiri yaitu salah satunya kampung tangguh edukasi. Selain itu Walikota Malnag nuga menyarankan materi pembelajaran lebih banyak ke psikologi yang berkaitan dengan karakter. Karakter dimana anak-anak dapat mampu menjaga diri untuk hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, pake masker harapannya dia bisa mengedukasi orang tuanya.
Kawasan yang digunakan untuk Kampung tangguh ini merupakan kawasan dengan zona hijau, yang diapresiasi paling bagus oleh Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang. Warga disana sudah menyiapkan rumah isolasi bagi ODP ataupun masyarakat yang disinyalir terinfeksi Covid-19, walaupun mereka berharap tidak akan ada yang menempati rumah tersebut.
Selain itu Ketua TP PKK Kota malang menyampaikan bahwa sekarang sudah dapat pergi ke pasar secara langsung, karen dalam pasar di wilayah tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Warga yang sebelumnya takut karena pasar bisa jadi menjadi sarang bertemunya banyak orang sehingga adanya virus, sekarang sudah berbeda jika semua orang yang masuk pasar disiplin mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*