Webinar Online bertema “Semua Anak Bintang”

Webinar Online bertema “Semua Anak Bintang” (22/02 2021)
Malang – Pemahaman tentang pentingnya peningkatan SDM dalam bidang pendidikan merupakan tujuan dari pendidikan pada sekolah Ahklaq Pelita Hidayah Malang pada unit SD Plus Al-Kautsar, khususnya para pendidik pada tingkatan pendidikan usia dini. Pendidikan ini memberikan informasi dan pemahaman mengenai pentingnya hal tersebut dikarenakan anak-anak tumbuh pada masa “Golden Age”.
Bunda PAUD Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji juga turut mengikuti webinar ini dan menyampaikan bahwa keberhasilan proses pendidikan pada usia dini menjadi sebuah dasar untuk proses pendidikan selanjutnya. Karena hal tersebut pendidikan karakter yang diberikan keluarga, lembaga pendidikan, dan lingkungan sekitar menjadi sangat penting bagi tumbuh kembang anak khususnya dalam bidang pendidikan.
Pada masa usia dini anak mengalami masa keemasan (the golden years) yang merupakan masa dimana anak mulai peka/sensitif untuk menerima berbagai rangsangan. Maka para pendidik sangat berpengaruh dalam masa kembang anak.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah wahana untuk memperdalam pengetahuan terkait pendidikan anak usia dini, sehingga mampu menjadi pendamping bagi perkembangan anak yang berbeda-beda, baik dalam intelegensi, bakat, minat, kreativitas kematangan emosi, kepribadian, keadaan jasmani dan keadaan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*