Maksimalkan Potensi Para Ibu, TP PKK Gelar Pelatihan Tas Anyaman dengan Sulam Pita, Hasilnya unik dan menawan !

Maksimalkan Potensi Para Ibu, TP PKK Gelar Pelatihan Tas Anyaman dengan Sulam Pita, Hasilnya unik dan menawan !

Malang– Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu 2022, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang menggelar pelatihan tas sulam untuk para ibu anggota TP PKK dari tingkat kecamatan dan kelurahan se Kota Malang di Gedung Kartini Imperial Building, Rabu (7/12/2022).

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM mengatakan, pelatihan ini dilakukan atas kesadaran bahwa perekonomian baik secara nasional maupun global nantinya akan didongkrak oleh kaum ibu.

“Pelatihan-pelatihan ini kan penguatan UMKM sebetulnya. Sebab, menurut data, UMKM ini diproyeksikan akan menguasai dunia di tahun 2023,” ujarnya.

Pelatihan ini menggunakan bahasan dasar tas anyam yang kemudian disulap menjadi tas yang sangat cantik dengan cara menyulam dengan pita warna-warni yang membentuk berbagai bentuk bunga dan aksen manik-manik juga tak lupa ditambahkan. Sungguh menarik dan unik.

Selain itu pelatihan ini juga untuk menggiatkan kampanye penggunaan produk lokal. Menurutnya, masyarakat sejatinya harus bangga dengan karya produk lokal dibandingkan dengan menggunakan barang-barang yang mungkin terlihat bermerk tapi ternyata kualitasnya tidak bagus atau bahkan produk tiruan.

“Maka dari itu, hari ini kita buktikan mewah itu tidak harus mahal. Kita jangan gengsi, tapi harus bangga menggunakan produk lokal dan produk hasil kreasi kita sendiri,” ungkap Ketua TP PKK Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*