Tingkatkan Peran, Ketua TP PKK Kota Malang Ajak Wanita untuk Berdaya

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Malang. Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM menjadi narasumber pada Seminar Nasional dengan mengusung tema “Wanita Hebat, Indonesia Kuat” yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Malang.

Seminar Nasional pada Kamis (15/12/2022) tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Ibu ke 94 tahun dan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 23 tahun. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan yang luas kepada ibu-ibu seluruh Indonesia khususnya ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan UM tentang peran wanita terhadap negara.

Dalam materinya, Widayati menyampaikan bahwa perempuan harus berdaya, kuat perempuan harus mampu berdiri di atas kaki sendiri. Apalagi dalam hal ekonomi, kalau perempuan berdaya makan akan siap menghadapi berbagai macam keadaan kedepannya.

“Untuk itu maka kita harus mampu membangun system pendukung, antara lain memiliki jejaring dan terus berusaha mengembangkan potensi diri. Proses menjadi perempuan yang berdaya itu tidak mudah, tetapi yakinlah bahwa kita pasti bisa.” Ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, Widayati juga mengajak seluruh wanita dimana pun berada untuk tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang hanya mengandalakan suami. Wanita harus mampu menjadi sosok yang mandiri, inovatif, kreatif, percaya diri serta terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Jika ibu hebat, ayah hebat dan pemimpin hebat, pasti negara dan bangsa ini akan semakin kuat, berdaulat, bermartabat dan bersemangat dalam mewujudkan Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur: Negeri adil makmur, gemah ripah loh jinawi, rukun dan damai.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*