APEKSI BALIKPAPAN 2022

BALIKPAPAN – Walikota Malang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang menghadiri kegiatan Outlook Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2022 (17/12/2022). Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini di buka dengan tarian Mahligai dan ditandai dengan mulai berlayarnya kapal yang sebelumnya bersandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Para Walikota dan pendampingnya mengikuti proses pembukaan acara di atas kapal yang mengarah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya Sugiarto, dengan keberangkatan ini maka dipastikan bahwa Wali Kota se-Indonesia mendukung atas pembangunan IKN di Kalimantan Timur dengan catatan pembangunan IKN juga menguntungkan seluruh Kalimantan.

Kegiatan APEKSI digelar di beberapa titik. Pertama Hotel Novotel, kemudian Titik Nol IKN, Pasar Inpres dan susur teluk menggunakan kapal. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Balikpapan guna mengundang kepala daerah agar bisa melihat langsung kondisi Balikpapan. Balikpapan tidak hanya ada hutan, melainkan juga laut. Sehingga acara diadakan juga di atas kapal yang menandakan bahwa negara kita adalah negara bahari.

Dengan acara ini para kepala daerah dan pendamping bisa mengenal dan promosi berbagai oleh-oleh khas yang ada di Balikpapan. Selain itu bisa mengenal singkat budaya seni di Balikpapan.

#apeksi #balikpapan #bahari #ikn #iknnusantara #negaraindonesia #indonesia #kalimantan #walikota #kepaladaerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*