Gerakan Tanam Pohon dalam Rangka HUT Kader Lingkungan

Malang – Berbagai cara manusia melestarikan lingkungan hidup. Menyelamatkan bumi yang kita tempati ini dengan cara yang beragam. Segala generasi muda hingga dewasa peduli pada lingkungan sekitar. Salah satu cara nya dengan menanam pohon.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Ketua TP PKK Kota Malang turut menghadiri pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dengan penanaman 1000 pohon dalam rangka Memperingati HUT Kader Lingkungan ke-12 Kota Malang. (23-12-2022)

Sekitar 700 orang menghadiri kegiatan yang bertempat di Hutan Kota Ex.TPA Kalisari, SMPN 24, Gang Makam, Jl. Laksda Adi Sucipto Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kegiatan Bhakti Sosial penanaman 1.000 pohon turut dihadiri Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Wali kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj, Widayati Sutiaji, S.Sos, MM, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kapolresta Malang Kota diwakili Kapolsek Blimbing Kompol Danang Yudanto, SE, SIK, Danlanal Malang diwakili Lettu (L) Bambang, Para OPD Kota Malang, Danki Brimob Detasemen B Pelopor AKP Nono, S, Para Camat Kota Malang, Para Lurah Kecamatan Blimbing, Personil Kodim 0833/Kota Malang, Personil Polresta Malang Kota, Personil Brimob Detasemen B Pelopor, Para Komunitas, Relawan dan Kader Lingkungan Kota Malang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) Alfamart, yaitu Clean and Green. Kolaborasi pegiat sosial dengan alfamart sudah berulangkali melakukan penanaman pohon maupun kegiatan lingkungan lain di berbagai tempat.

Lahan dengan luas 500 meter persegi ini semula adalah lahan TPA Kalisari. Kemudian beralih menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Blimbing. Tetapi kemudian di relokasi juga hingga pindah ke eks Stadion Blimbing. Sehingga Lahan di eks TPA Kalisari yang lama tidak difungsikan.

Wali Kota Malang mengapresisi upaya penghijauan yang diinisiasi oleh Kader Lingkungan yang didukung oleh berbagai komunitas serta pegiat lingkungan.

“Inilah hebatnya Malang, (semboyan) Salam Satu Jiwa ini yang kita kuatkan. Jadi ini kolaborasi yang luar biasa menurut saya. Kita hanya mensupport apa yang bisa kita berikan, tapi masyarakat luar biasa. Terus akan kita lakukan, (lahan lain) yang masih kosong juga akan kita maksimalkan,” tutur Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Menurut Pembina Kader Lingkungan Wasto, dengan melihat banyak sekali komunitas dan pegiat lingkungan yang hadir dan menyukseskan kegiatan, beliau berharap kegiatan bisa bermanfaat untuk saat ini dan kedepannya.

#tanampohon #seribupohon #tanamseribupohon #harilingkunganhidup #lingkunganhidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*