Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari ibu, TP PKK Kota Malang menjadi pasukan wanita peserta Upacara. Kuat dan Tangguh!

Malang- Momentum peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu diperingati dengan menggelar upacara yang dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022). Peserta upacara terdiri dari pasukan-pasukan wanita salah satunya TP PKK Kota Malang yang menghadirkan 2 (dua) pleton. Momentum ini juga membuktikan bahwa wanita-wanita adalah sosok yang tangguh.

Selaku inspektur upacara, WaliKota Malang, Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa dua peringatan penting ini dijadikan dalam satu rangkaian karena ada keterkaitan.

“Kita sama-sama dilahirkan dari ibu. Secara biologis dilahirkan oleh ibu kita. Secara geografis kita dilahirkan di bumi pertiwi yang kita cintai.” – tutur Wali Kota Malang

Pada kegiatan ini, juga diserahkan 14 unit mobil dinas operasional dari Pemkot Malang kepada Korem 083 Baladika Jaya, Pangkalan Angkatan Laut Malang, Denpom V/3 Malang, BNN Kota Malang, Kepolisian Sektor se-Kota Malang, dan Komando Rayon Militer se-Kota Malang.

Wali kota menyampaikan bahwa mobil dinas ini salah satu wujud fasilitasi pemerintah untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah.

Semoga dengan adanya momentum ini, semakin meningkatkan semangat dan memacu jiwa untuk terus mencintai tanah air dan mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan yang dapat merusak keutuhan dan negara.

#hariibu #ibu #selamathariibu #upacaraperingatanhariibu #2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*