Bangkitkan Semangat Dasa Wisma Kelola Administrasi

Pembinaan Administrasi Dasa Wisma Wilayah Kecamatan Sukun dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani Moch. Anton, pada Kamis 6 April 2017 lalu.
Acara tersebut dimulai pukul 09.00 dan bertempat di Aula Kecamatan Sukun. Hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Farida perwakilan dari Dinas P3AP2KB, Camat Sukun Ibu Sinarni, Anggota TP PKK Kota Malang, Ketua TP PKK kecamatan, kelurahan beserta pengurus, serta para narasumber. Tak ketinggalan para peserta pembinaan administrasi Dasa Wisma.
Ketua TP PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani Moch. Anton menjelaskan fungsi penting Dasa Wisma adalah sebagai penggerak dan pembina masyarakat di lingkungannya, serta mempunyai tugas memberikan penyuluhan dan mencatat kondisi keluarga yang ada di kelompoknya. “Mengingat begitu strategisnya peran dasa wisma sebagai salah satu ujung tombak yang berada di lapisan terbawah dalam mendukung pelaksanaan 10 program Pokok PKK,” ujar Hj Dewi Farida.
Peran dasa wisma sangat penting salam upaya memberdayakan masyarakat, utamanya kaum perempuan. Dasa wisma juga sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam mendukung suksesnya berbagai program pembangunan, maka perlu terus di tingkatkan eksistensinya. Salah satu upayanya dengan memberikan pembinaan administrasi.
“Saya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan pada hari ini, saya berharap dapat membangkitkan dan meningkatkan semangat, kesadaran dalam melaksanakan penataan serta pembenahan dasa wisma, ujar dia.
Sementara itu, bidang umum TP PKK Kota Malang Ibu Lutfiyah menambahkan, pelatihan administrasi dasa wisma ini diharapkan mampu mendorong dan mengembangkan potensi pengetahuan dan wawasan tentang pengelolaan administrasi dasa wisma yang baik dan benar. “Sehingga dapat melakukan pemutakhiran data yang lebih akurat dan valid,” jelas Ibu Lutfiyah. (amel)

ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*