TP PKK Kota Malang Sukseskan Jambore PKK Jatim

MALANG – Tim Penggerak PKK Kota Malang berpartisipasi aktif dalam ajang Jambore atau Temu Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 yang digelar Hotel Purnama, Kota Batu pada 18-21 September 2017. Dalam pertemuan tersebut seluruh kader PKK siap meningkatkan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Dari Kota Malang, kontingen Jambore yang hadir Ketua TP PKK Hj Dewi Farida Suryani, Endang Dwi Purnawi Wasto, Agus Sulistina, Syahrotsa Rahmania, Juwartiningsih, Wiwik Sulistyowati, Trini Fakhiudin, dan Wati’ah Satriyo.

“Jambore PKK sebagai sarana silaturahmi seluruh kader PKK sehingga terjalin komunikasi yang baik, timbul rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan,” ujar Ny Nina Soekarwo, ketua TP PKK Jatim.

Nina mengatakan kegiatan Jambore PKK ini merupakan momen istimewa untuk bertukar pikiran dan pengalaman para ketua, pengurus serta kader PKK. Tentu saja, guna menambah keterampilan serta wawasan untuk diterapkan dan dikembangkan di daerahnya masing-masing.

Pembukaan acara dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina PKK Provinsi Jatim Gubernur Jatim Dr Soekarwo. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara TP PKK Provinsi Jatim dan BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jatim dan hiburan segar dari Dorce Gamalama.

Narasumber yang hadir dari PMD Provinsi Jatim dengan materi communication skill. Diskusi panel yang menghadirkan Ketua TP PKK Provinsi Jatim Ny Nina Soekarwo, Kepala BNN Provinsi Jatim Fatchurrohman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Moch.Kohar.

Dalam acara tersebut, sebanyak 304 peserta yang hadir dari berbagai kabupaten maupun kota se-Jatim. Di antaranya terdiri dari ketua TP PKK, sekretaris, anggota TP PKK, kader PKK wilayah.

Acara juga diisi dengan berbagai lomba menarik. Ada juga fragmen tentang penyalahgunaan narkoba dan jingle tentang IVA test. (agus sulistina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*