AktivitasArtikelPilihan

Workshop Pengelolaan Sistem Informasi Managemen (SIM) PKK

Malang – Workshop Pengelolaan Sistem Informasi Managemen (SIM) PKK di Hotel Grand Palace Malang (18/9 2019)

PKK sebagai institusi yang berhubungan erat dengan sistem pemerintah maupun masyarakat akan terus meningkatkan kemampuan dan pengelolaan program dan kegiatan PKK. Maka dengan hal tersebut PKK Kota Malang berupaya memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang komunikasi dan informasi dengan menerapkan suatu sistem informasi managemen (SIM) PKK.

Dalam kegiatan ini menjadi pengenalan mengenai SIM PKK yakni pengumpulan data secara sistimatis dari hulu sampai hilir, sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. Lebih jelasnya diharapkan mampu memberi data dan informasi tentang 10 program pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dasawisma, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota. Admin bisa meng-update kegiatan PKK setiap saat untuk memberikan laporan secara berjenjang, juga sebagai penyedia informasi atau sumber rujukan data dalam menentukan sasaran, indikator, serta evaluasi capaian program di masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Data tersebut dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan program dan pengambilan kebijakan. Dengan dmeikian keputusan akan semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan warga masyarakat – tutur ibu Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.

Dengan mengikuti workhshop pengelolaan data PKK ini dapat berjalan secara berkesinambungan, dengan jalan akan tersedia admin di masing-masing kelurahan, kecamatan dan kota sebagai penghimpunan database – tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PKK Kota Malang; Kabid Statistik Dinas Kominfo Kota Malang, ibu Ismin Tarti; Kasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral, ibu Bastian Padma Herawati; Pejabat Struktural dan Staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang; Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Malang; Narasumber, (Dr. Kartika Fitriasari, M.Si dan Arif Budiman, S.Kom) dan peserta undangan yang lain.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *