AktivitasArtikelPilihanPokja 2Pokja 4

Sosialisasi Kampanye GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan)

Malang – Sosialisasi Kampanye GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) (10/3 2020)

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang mengadakan sosialisasi dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam meningkatkan pengolahan dan pemasarann hasil perikanan yang dilaksanakan di SDN Arjosari I Kota Malang. Selain itu makan ikan menjadi solusi yang baik dalam dunia kesehatan. Selain harga yang terjangkau, manfaat dan kandungan gizi yang terkandung dalam ikan sangat banyak dan baik untuk kebutuhan tubuh kita.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji juga turut berkampanye dalam program germarikan ini, karena ikan memiliki nutrisi dalam ikan sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding daging dan ayam. Ditambah lagi, harga ikan mungkin lebih terjangkau dibandingkan daging dan ayam.

Ikan juga sangat baik untuk segala macam usia, karena nutrisinya yang banyak dapat mencerdaskan otak anak. Saah satunya ikan bandeng yang semua bagian bandeng bagus dimakan, bahkan sisiknya juga tinggi kandungan kalsium. Yang tak terpakai hanya insang dan beberapa bagian isi perut. Adapula ikan lele yang memiliki protein tinggi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak ikan lainnya yang memiliki nutrisi tinggi tapi harga terjangkau untuk semua kalangan, jadi tidak ada ruginya jika kita sering makan ikan sebagai lauk kita sehari-hari.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk
#gemarikan
#ayomakanikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *