AktivitasBeritaPilihanPokja 4

Peningkatan Kapasitas ibu PKK dan Kader Kesehatan dalam Pencegahan Stunting di Kota Malang

Peningkatan Kapasitas ibu PKK dan Kader Kesehatan dalam Pencegahan Stunting di Kota Malang (26/04 2021)

Malang – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan Diseminasi Pengabdian Masyarakat yang berupa Penyuluhan. Kegiatan ini bertema “Peningkatan Kapasitas ibu PKK dan Kader Kesehatan dalam Pencegahan Stunting di Kota Malang”.

Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting ini terjadi mulai dalam rahim atau kandungan hingga sang anak menginjak usia 2 tahun.

Masalah kesehatan ini tidak dapat disembuhkan, namun dapat dicegah. Seorang ibu harus memastikan kondisi kesehatannya secara optimal. Pemenuhan gizi anak harus dimulai sejak janin. Oleh karena itu, ibu harus memastikan dirinya mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang.

Penyuluhan ini dilaksanakan secara daring dengan zoom meeting dengan peserta pengurus TP PKK Kota Malang, Ibu camat, Ibu PKK dan Kader Kesehatan disetiap Kecamatan Kota Malang. Ketua TP PKK Kota Malang turut hadir dalam daring yang diadakan senin pagi tadi.

Dalam sambutan di daring melalui zoom meeting, Ketua TP PKK Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dekan Fakultas Kedokteran Univ. Brawijaya Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med, Sp.A(K), dr. Dewi Santosaningsih, M.Kes, Ph.D selaku Ketua panitia beserta jajarannya yang telah melakukan pengabdian masyarakat dalam rangka menangani stunting di Kota Malang.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#pkkarema
#malangbermartabat
#stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *