AktivitasBeritaPilihanPokja 2

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota Jawa Timur Tahun 2021

Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawangsa mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Senin (20/9 2021)

Pengukuhan ini dihadiri oleh 35 Bunda PAUD Kab/ Kota Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.Selain itu juga dihadiri oleh Direktur pembinaan guru TK dan PAUD dan Direktur PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Karena selain pengukuhan Gubernur Khofifah meminta diadakan rakor khusus membahas mengenai 11 program program esensial PAUD.

Dalam pengukuhan ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap agar Desa di Jawa Timur jangan sampai tidak memiliki lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD). Lembaga PAUD juga harus menerapkan Holistik Integratif, yakni pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan seperti nilai moral, etis, religius, psikologis, filosofis, dan sosial.

Selain itu Gubernur Jatim juga menyampaikan untuk menguatkan pembinaan guru PAUD setiap wilayah atau mungkin ada sarpras-nya (sarana dan prasarana) yang kurang, sehingga harus di tingkatkan. Berbicara tentang pendekatan Holistik Integratif, Gubernur Khofifah mengakui bahwa terdapat PR nasional adalah menurunkan strunting secara lebih signifikan. Antara lain salah satunya di saat anak anak mengikuti pendidikan PAUD, juga menjadi penting agar asupan gizinya semua termonitor dengan baik.

“Karena Pak Presiden itu melihat kualitas SDM kita, daya saingnya itu dari tiga item. Pertama adalah dari stunting, dua AKI, tiga AKB, angka kematian ibu angka kematian bayi. Tiga hal ini sudah melekat pada Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sebagian besar ini adalah Bunda PAUD,” tutur Gubernur Jatim saat menyampaikan sambutannya.

#pkk
#pkkjawatimur
#pkkjatim
#pkkmalang
#pkkmalangkota
#tppkkkotamalang
#malangmbois
#paud
#paudkotamalang
#pengukuhanbundapaud
#pengukuhanpaud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *