AktivitasBeritaPilihan

Ketua TP PKK Kota Malang Akui Prihatin saat Kunjungi Dua Warga yang Sakit

Malang – Ketua TP PKK Kota Malang mengunjungi warganya yang sedang mengalami sakit dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena Ketua TP PKK Kota Malang, Ibu Widayati Sutiaji memiliki prinsip untuk wajib mangayomi warga yang kesulitan. Jumat (24/9), istri orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Malang itu berkunjung ke dua kediaman warganya yang membutuhkan uluran tangan dan tali asih.

Di lokasi pertama, Widayati berkunjung ke kediaman Herani Muharto di RT 05 RW 09 Kelurahan Kota Lama. “Ibu Herani ini adalah istri dari takmir Masjid Al-Ikhlas yang sudah menderita stroke selama 6 tahun belakangan,” ujar dia. Widayati menuturkan, warganya tersebut bahkan dikabarkan sempat tidak bisa berbicara. “Tapi sekarang beliau sudah bisa berbicara walau sebatas obrolan kecil,” imbuh Widayati.

Meski berada dalam keterbatasan, Widayati mendapatkan banyak pelajaran dari sosok Herani. “Ibu Herani ini tetap tersenyum dalam kondisi apapun dan Masyaallah ibadahnya tidak pernah ditinggalkan,” ujarnya.

Selain mengunjungi Herani di Kelurahan Kota Lama, Kabid Kepemudaan Disporapar Kota Malang itu juga mendatangi warga lainnya di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Tepatnya di Jalan Muharto Gang VI, Widayati bertemu dengan Setia Tri Wahyuni. “Ibu Setia ini menderita gangguan jantung, selama ini berjalan dengan merangkak dan mengalami kesulitan untuk mendengar,” beber Widayati.

Selama ini, Setia tinggal bersama sang suami yang sehari-harinya bekerja sebagai pengamen dan putri semata wayang yang kini duduk di bangku kelas V SD. Selain sebagai bentuk prihatin, kehadiran Widayati di dua tempat tinggal warganya tersebut merupakan cara bagi dirinya untuk membangkitkan semangat dan memotivasi mereka untuk kembali bangkit.

“Ini semua menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk terus bersyukur dan semangat dalam menjalani hidup. Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan kita,” tutup Widayati.

Source : https://radarmalang.jawapos.com/malang-raya/kota-malang/24/09/2021/kunjungi-dua-warga-yang-sakit-ketua-tp-pkk-kota-malang-akui-prihatin/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *