Ketua TP PKK Kota Malang dan Krisdayanti Kunjungi Germas dan Tinjau Vaksinasi Booster Lansia

(Malang)- Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Widayati S.Sos M.M menyambut kedatangan Krisdayanti anggota Komisi IX DPR RI dalam acara kunjungan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan meninjau vaksinasi booster Covid-19 di Kota Malang, Selasa (29/11/2022).

“Selamat datang di Kota Malang, dengan hadirnya Ibu Krisdayanti menjadi penyemangat tersendiri bagi ibu-ibu dan bapak-bapak untuk bisa hidup sehat. Luar biasa semangatnya, dengan hadirnya ibu krisdayanti, pencanangan gerakan hidup sehat dapat terwujud di Kota Malang. “ tutur Widayati Sutiaji.

Ketua TP PKK Kota Malang juga menyampaiakan bahwa capian vaksin di Kota Malang sebesar 103% untuk masayarakat umum. Sedangkan untuk lansia sebesar 70%. Tetapi covid masih belum usai dan saat ini menunjukkan peningkatan.

“ Saya berpesan ayo ikuti protokol kesehatan serta untuk menuju gerakan hidup sehat, kami tim penggerak PKK Kota Malang, mempunyai program, kita harus konsumsi makanan yang sehat dan minuman-minuman herbal. Alhamdulillah yang hadir disini anggota pkk sudah menggerakkan itu. “ tambahnya lagi.

TP PKK Kota Malang memiliki program unggulan urban farming dan gerbudbute (Gerakan Budidaya Bunga Telang) serta  pewarna makanan di Posyandu juga menggunakan bahan alami. Widayati juga menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk penguatan ekonomi keluarga, karena produknya di ekspor ke Malaysia. Program Urban Farming mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk didistribusikan di 57 titik kelurahan di Kota Malang.

Krisdayanti selaku anggota Komisi IX DPR RI menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Jadi memang menggerakkan langkah kita untuk mau peduli dan juga mau merubah untuk memiliki gerakan hidup sehat tidak bisa menunggu dari orang lain ibu bapak. Dimulai dari diri kita. Vaksinasi menjadi benteng kita semuanya. Seluruh masyarakat memilihi hak fundamental yaitu kesehatan.” paparnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*