AktivitasBeritaPilihan

Dukungan Ibu Walikota Malang untuk Desiner Muda melalui MUFEST 2019

Jakarta — Melalui Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang yang bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis (02/05) tercatat 8 desainer muda kabanggaan Kota Malang menampilkan masing-masing 8 koleksi yang akan runway fashion di MUFFEST 2019.

Adapun para desainer tersebut, Agus Sunandar, Noor Umer, Ajeng Cahya, Farman, Febbyantique, Yeti Topiah, Alfathir Muhamad, Rasya Shakira.

Istri Wali Kota Malang Widayati Sutiaji mengatakan, Hasil karya- karya desainer muda sangatlah unik. Kota Malang mempunyai 62 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

“Oleh karena itu menurut kami fashion itu sangat bisa berkembang di Kota Malang,” kata Widayati Sutiaji saat ditemui awak media usai press conference, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (02/05).

Beliau menambahkan, Anak muda zaman sekarang sudah biasa dan mengikuti kegiatan seperti salah satunya ajang MUFFEST 2019 kali ini yaitu Farhan seorang mahasiswa yang karyanya sudah luar biasa, karena hasil karya-nya  banyak dikenakan oleh para ibu pejabat.

” Kami ingin mengangkat produk produk dari anak (muda), jadi kami mengambil heritage
kota Malang, yang di desain oleh anak muda dan kami (sebagai pejabat daerah) selalu mengenakan produk produknya (seperti salah satunya produk dari desainer Yeti Topiah),” ujar Widayati Sutiaji .

Seperti kita ketahui heritage kota Malang yang sudah dikenal masyarakat seperti tungku, balai kota, teratai, tempe. Dan sudah banyak kreasi para desainer kota Malang yang telah keikut sertaan di ajang skala internasional.

Selain itu PKK kota Malang memiliki wadah kreasi yang dinamakan ‘Rumah Solusi’ yang artinya tempat yang memberikan solusi.

” Jadi kami menampung semua produk UMKM yang ada di kota Malang dalam satu tempat ‘Rumah Solusi’ dikelola PKK kota Malang. Harapannya ketika ada kunjungan tidak harus datang satu persatu ke tempat home industri akan tetapi sudah tersediakan,” tuturnya.

Sumber : https://harianjakarta.com/2019/05/02/widayati-sutiaji-dukung-desainer-muda-lewat-muffest-2019/?fbclid=IwAR2Jq4yuwJo39vRtKUh4Sv0fchz9xnxhIYKfjLAeTmIcj-IsR8YEvtf5234

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *