ArtikelBeritaPilihanPokja 4

Rakor Pokjanal (Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Nasional) DBD di Kota Malang

Malang – Pemerintah berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan khususnya untuk program DBD bagi masyarakat di Kota Malang. Dalam hal ini Senin, 29 Juli 2019 dilaksanakan Pertemuan Rakor Pokjanal (Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Nasional) DBD di Kota Malang yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji sebagai pembuka acara dan di dampingi Pengurus Pokja IV PKK Kota Malang.

Penyakit DBD masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat Indonesia, karena di Kota Malang cenderung meningkat dan penyebarannya semakin bertambah luas karena situasi cuaca yang tidak menentu. Hal ini menyebabkan pemerintah giat berupaya dalam pemberantasan DBD dan berhasil apabila masyarakat pun turut berperan aktif dalam upaya pemberantasan ini.

Untuk membina peran serta masyarakat perlu dilakukan penyuluhan dan motivasi yang intensif melalui berbagai jalur komunikasi dan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu Rakor Pokjanal DBD ini dilaksanakan berharap agar angka bebas jentik Kota Malang bisa tertekan serendah mungkin, serta terjalinnya sikronisasi dan koordinasi antara layanan (Puskesmas) dan masyarakat (Pokjanal) bisa berjalan dengan lebih baik.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *