AktivitasArtikelBeritaPilihanPokja 3

Kunjungan Walikota Malang ke Urban Farming Kota Malang

Malang – Kunjungan Walikota Malang ke Urban Farming Kota Malang (13/9 2019)

Guna membantu menjaga stabilitas ekonomi Kota Malang dengan menekan inflasi, TP PKK Kota Malang menggagas program yaitu dengan program Urban Farming yang saat ini sedang gencar-gencarnya diadakan di setiap kelurahan Kota Malang. Urban Farming sendiri merupakan program pertanian kota yang direalisasikan dengan memanfaatkan lahan yang ada dn tidak begitu luas untuk ditanami berbagai komoditas pangan seperti sayuran dan buah.

Program unggulan ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kota Malang yang turut serta dalam menyukseskan hal itu. Sehingga pada hari kamis, Walikota Malang, Bpk. Drs. H. Sutiaji beserta jajaran, Ibu Hj. Widayati Sutiaji selaku Ketua TP PKK Kota Malang beserta pengurus dan hadir pula Kepala Bank Indonesia (BI) Malang, Bpk. Azka Subhan terjun langsung mengunjungi wilayah-wilayah di RW 5 Kelurahan Arjowinangun, RW 7 Kelurahan Mulyorejo, RW 8 Kelurahan Bandulan.

Warga sangat berantusias dengan adanya kegiatan ini, apalagi dengan dukungan langsung dari pemerintah Kota Malang, selain membantu kebutuhan pangan tapi wilayah mereka juga menjadi hijau dan asri.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji selaku penggagas kegiatan ini menuturkan bahwa sasaran yang ingin dicapai dari adalah berkembangnya kemampuan keluarga dan masyarakat secara ekonomi dan sosial dalam memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga, menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera sehat jasmani rohani.

Selama ini lokasi urban farming sudah disebar di lima kecamatan se-Kota Malang. Rinciannya, pada Kecamatan Klojen terdapat 13 lokasi, Kecamatan Lowokwaru 11 lokasi, Kecamatan Kedung Kandang 11 lokasi, Kecamatan Blimbing 13 lokasi dan Kecamatam Sukun 13 lokasi.

  • Lokasi pertama di Kelurahan Arjowinangun, Kacamatan Kedungkandang Kota Malang.
  • Lokasi kedua di Kelurahan Mulyorejo, Kacamatan Sukun Kota Malang
  • Lokasi ketiga di Kelurahan Bandulan, Kacamatan Sukun Kota Malang

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *