Malang Flower Carnival Tahun 2019 Sukses Meriahkan Sepanjang Jalan Ijen Malang

Malang – Malang Flower Carnival Tahun 2019 memeriahkan suasana di sepanjang jalan ijen Malang (15/9 19).

Malang Flower Carnival (MFC) merupakan kegiatan karnaval yang diselenggarakan setiap tahun, adapun peserta karnaval terbagi menjadi 2 katagori yaitu katagori anak dan dewasa dengan berbagai karakter kostum yang berdimensi berdimensi besar. Peserta berjalan dan berlenggang diruas jalan ijen yang berfungsi sebagai catwalk. Karakter busana peserta 75% harus berornamen bunga dan terbuat dari bahan daur ulang yang merupakan kontribusi dalam pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diselenggarakan guna mendorong smenagat pelestarian lingkungan, dengan dihadiri oleh Para pejabat Kota Malang salah satunya Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama ibu Hj. Widayati Sutiaji selaku Ketua TP PKK Kota Malang. “Selain mendorong adanya kreatifitas masyarakat untuk menciptakan busana unik, pelaksanaan kegiatan ini juga harus memiliki aspek kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga penggunaan kostum pada karnaval ini lebih menekankan pemanfaatan pada kertas atau kain daur ulang” – tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ibu Ida Ayu Made Wahyuni.

Dengan adanya acara ini diharapkan mampu mendorong program promosi wisata Provinsi Jawa Timur termasuk dalam skala nasional.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*