AktivitasArtikelPilihanPokja 3

Pelatihan Handycraft Tampil Cantik Bareng Bersama TP PKK Kota Malang

Malang – Pelatihan Handycraft Tampil Cantik Bareng Bersama TP PKK Kota Malang Tahun 2019. (20/9 2019)

Acara yang dilaksanakan di Gedung Kartini ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji; Wakil Ketua II, Hj. Endang Wasto, seluruh pengurus TP PKK Kota Malang; Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Seni kriya atau disebut juga dengan handy craft adalah kerajinan tangan yang dapat dikategorikan sebagai seni terapan (applied art) dengan menitikberatkan pada aspek keindahan dan kegunaan. Seni kriya mempunyai fungsi untuk memenuhi kebutuhan manusia yang mengutamakan aspek estetika atau keindahan juga manfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan makin banyaknya orang yang melakukan kegiatan/aktivitas kerajinan tangan, sudah dipastikan berkembangnya produksi kerajinan tangan dengan berbagai jenis dan keragaman yang dapat memberikan peluang bagi pemasaran produksi handycraft. Dengan banyak pilihan , maka bukan suatu yang mustahil, akan berkembangan menjadi usaha jasa dan usaha produksi dari kerajinan itu sendiri. Jadilah wanita yang cantik, modis dann kreatif karena dengan begitu akan membuat bangga suami dirumah” – tutur ibu Waka II ketika memberi sambutan pengganti ibu Ketua PKK Kota Malang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini adalah transfer ilmu pengetahuan dan upaya meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang kerajinan tangan dan pengetahuan pengembangan home industri wira usaha baru yang mandiri. Dengan menggali potensi-potensi yang ada, masyarakat bisa membuat usaha kecil dalam pembuatan aksesoris untuk dijadikan barang yang mempunyai nilai jual. Dan diharapkan agar kegiatan pelatihan keterampilan ini bisa menambah penghasilan warga dan memandirikan masyarakat.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *