AktivitasPilihanPokja 4

Sosialisasi Koordinasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir di Kedungkandang

Malang – Kegiatan Sosialisasi Koordinasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir di Kedungkandang (17/2 2020)

Pagi ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi koordinasi kegiatan pelayanan kesehatan bayi baru lahir di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji bersama seluruh pengurus TP PKK Kota Malang.

PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendorong dan menggerakkan pembangunan dalam bidang kesehatan. Karena kadang terjadi hal yang tidak diharapkan seperti gangguan tumbuh kembang yang mengakibatkan berkurangnya kualitas kualitas hidup anak. Salah satunya penyebab keadaan ini adalah Hipotiroid Kongenital. Maka dari itu Pemerintah Kota Malang melalui TP PKK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan IDAI telah mencanangkan Program Skrining Hipotiroid.

“Program ini adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan pada bayi. Tujuannya adalah untuk mendeteksi kelainan sedini mungkin guna mencegah kerusakan otak permanen dengan memberikan pengobatan sebelum anak berusia 1 bulan” – tutur Ketua TP PKK Kota Malang dalam sambutannya.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangbermartabat
#malangkota
#arema
#hatinyapkk
#sosialisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *