Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI

Peringatan HGN dan HUT PGRI berlangsung sangat luar biasa di Stadion Gajayana. Sebanyak 9000 peserta dari Guru hingga siswa dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK se Kota Malang meramaikan acara ini. (26/11/2022)

Semangat yang menggelora saat bersenam ria di pagi hari membuat tubuh semakin bugar dan semoga ke depannya bisa semakin meningkatkan motivasi untuk menjadikan siswa siswi di Kota Malang semakin lebih baik lagi. Wali Kota Malang, bpk Drs. H. Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang turut serta menghadiri acara tersebut.

Wali Kota Malang menyampaikan bahwa pendidikan di Kota Malang sekarang menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Beliau mengatakan pendidikan ini mampu memberikan keleluasan bagi para guru untuk membuat inovasi dalam memberikan pembelajaran.

“Sekarang diterapkan Merdeka Belajar, jadi jangan sampai ada istilahnya doktrin di mana guru itu menjudge anak ini tidak bisa. Karena sebenarnya Merdeka Belajar itu menggali potensi anak,” kata bpk Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya di pagi hari yang cerah kala itu.

Senam sehat Bersama juga dilaksanakan oleh semua peserta yakni ribuan guru jenjang PAUD hingga SMA/SMK di Kota Malang. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Kota Malang tahun 2022.

Kegiatan ini diharapkan dapat kembali mempererat tali silaturahmi antar satuan pendidikan. Selain itu Wali Kota Malang menegaskan bahwa pendidikan anti korupsi harus terus digencarkan dan ditanam sejak dini. Ini menjadi sebuah pendidikan karakter yang sangatlah penting untuk siswa.

#HGN #HUTPGRI77 #kotamalang #malangkreatif #harigurunasional #malang #malangkota #kotamalang #hut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*