Sarasehan Peningkatan Konsumsi Ikan tahun 2022

Malang – Sarasehan Peningkatan Konsumsi Ikan tahun 2022

Acara Sarasehan Peningkatan Konsumsi Ikan tahun 2022 dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-9 Provinsi Jawa Timur telah digelar di Surabaya. Dalam acara ini banyak sekali pengetahuan baru yang telah di paparkan pemateri, baik dari Ketua Forikan Pusat, KemenKes serta BKKBN RI. (30/11/2022)

Banyak sekali tips dan trik dalam pengolahan ikan dan kandungan yang ada dalam seekor ikan. Bahkan banyak ikan yang bisa menyembuhkan penyakit atau pencegah penyakit-penyakit berbahaya. Ikan menyehatkan dan mencerdaskan untuk generasi sehat dan unggul. Selain itu juga bisa menghemat ekonomi keluarga.

Terkait pentingnya mengkonsumsi ikan memang di nilai sangat berpengaruh untuk pertumbuhan anak-anak dalam kaitan pemenuhan gizi yang maksimal. Apalagi, ikan itu sendiri adalah salah satu hewan yang berprotein tinggi. Manfaatnya yakni untuk menurunkan angka stunting.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan demo masak oleh chef dan Ketua Tim Penggerak PKK Prov Jawa Timur sekaligus Ketua Forikan Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak. Beliau menyampaikan pentingnya upaya untuk memicu peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten/Kota se- Jatim. Hal tersebut penting dimasifkan untuk menekan angka stunting di Jawa Timur.

Hadir dalam acara ini Ketua Forikan Pusat Dr. Djoko Maryono, Ketua Forikan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Para Narasumber dari BKKBN RI dan RS. Dr. Soetomo Surabaya secara virtual.

Semoga tingkat konsumsi ikan di Jawa Timur terus meningkat, karena ikan lebih menyehatkan dan kandungan omega 3 jauh lebih tinggi dibanding sumber protein hewani seperti daging sapi dan ayam.

#pkk #forikan #ketuaforikan #malang #surabaya #ngalam #ikan #stunting #forikan2022 #rakernas2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*