TP PKK Kota Malang Sukses Raih Penghargaan sebagai Mitra Kerja Percepatan Penurunan Stunting pada Peringatan Harganas ke-30

Dalam upaya menciptakan keluarga bebas stunting di Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023, di Malang Creative Center, Kamis (27/07/2023).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 pada tahun ini mengangkat tema ‘Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju’. Tema ini diusung sebagai suatu ajakan bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan meningkatkan gotong royong untuk membantu anak agar terhindar dari stunting.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa saat ini salah satu prioritas kerja Pemerintah Kota Malang adalah penurunan angka stunting.

“Yang utama memang terkait program penurunan angka stunting yang terus kita kuatkan dan dilakukan secara kolaboratif. Dalam SPBE kita juga berkomitmen yang diambil adalah berkaitan dengan penurunan angka stunting di Kota Malang,” ujarnya.

Pada momentum ini, berkat kinerja dan dedikasi melalui berbagai program dan inovasi yang telah digalakkan seperti: Urban Farming, BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), Gerakan Gemar Makan Ikan, TP PKK Kota Malang sukses meraih piagam penghargaan sebagai Mitra Kerja Percepatan Penurunan Stunting. Apresiasi lain juga diberikan kepada Praktek Baik TPK Kelurahan, Kader KB Pendamping dan Pembawa Akseptor KB Terbanyak, serta PKB Teladan.

Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kota Malang, TP PKK Kota Malang dinilai memberikan banyak kotribusi guna menyukseskan program tersebut. Penghargaan ini diserahkan kepada Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji sebagai perwakilan dari TP PKK Kota Malang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*