PKK CORNER PASARKAN PRODUK KHAS KOTA MALANG

Memanjakan banyaknya wisawatan yang datang ke Kota Malang baik itu wisatawan domestik ataupun mancanegara, PKK Kota Malang siap me-launching pusat oleh-oleh khas Malang. Pusat oleh-oleh yang bertempat di Gedung Kartini Kota Malang ini hadir dengan nama PKK Corner, Senin (21/07).

 

Tidak kalah dengan  tempat oleh-oleh lain, PKK Corner juga memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Malang yang memiliki mutu sangat bagus. Karena itu meski peresmian tempat belum dilakukan, para pembeli silih berganti sudah berdatangan.

 

Berbagai oleh-oleh yang dijual di PKK Corner adalah berbagai macan makanan ringan, keripik tempe aneka rasa, keripik buah, sirup dan minuman khas Malang. Aneka produk tekstil khas Malang seperti batik, bordir, rajut, lukis, serta aneka produk kerajinan tangan, aneka kerajinan perhiasan, dan aneka produk keramik juga tersedia.

 

Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kota Malang, Khoiriyah mengungkapkan bahwa PKK Corner merupakan galeri PKK produk UKM (Usaha Kecil Menengah) Kota Malang dan menjual produk asli Kota Malang serta memiliki kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

 

“PKK Corner buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. PKK Corner rencananya akan di-launching seusai lebaran setelah Wali Kota Malang beserta istri pulang menjalani ibadah umrah,” terang Khoiriyah.

 

Meski belum diresmikan, PKK Corner sudah melayani pengunjung, seperti saat Pasar Murah Ramadan beberapa waktu yang lalu pengunjung PKK Corner banyak diserbu pengunjung. Beberapa kunjungan ke Kota Malang selama ini juga banyak langsung diarahkan ke PPK Corner.

 

Berbagai produk yang dijual di PKK Corner disebutkan Khoiriyah berasal dari berbagai UKM di Kota Malang yaitu dari kecamatan-kecamatan di Kota Malang binaan PKK, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan berbagai SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di Kota Malang.

 

Untuk bisa memasukkan produk ke tempat ini juga sangat mudah, UKM di Kota Malang tinggal datang langsung saja dan menitipkan produknya.

 

“Adanya tempat ini diharapkan membuat UKM-UKM di Kota Malang bisa semakin cepat maju, sebab UKM yang belum bisa memasarkan produk maka pemasarannya akan kami bantu,” tegas Khoiriyah. (cah/yof)

 

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/220720147776#ixzz38G0vD8Da

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*