Lomba Busana Kartini dan Baca Puisi Nenek Asuh Tahun 2020

Malang – Lomba Busana Kartini dan Baca Puisi Nenek Asuh Tahun 2020 (12/3 2020)

Dalam rangka menyambut Hari Kasatuan Gerak PKK Ke-48, HUT Kota Malang Ke-106 dan Hari Kartini TP PKK Kota Malang, kemarin diadakan acara yaitu lomba busana kartini dan membaca puisi nenek asuh. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari setiap kelurahan di 5 Kecamatan Kota Malang.

Seluruh anggota TP PKK Kota Malang hadir turut memeriahkan dengan memulai acara dengan adanya parade busana kartini. Para peserta antusias datang dengan menggunakan busana ala khas daerah. Kegiatan ini memiliki tujuan yaitu bertujuan untuk menggelorakan jiwa dan semangat kartini pada semua lapisan dalam setiap aspek kehidupan yang tak kenal batas usia, serta untuk menanamkan sifat semangat juang dari generasi ke generasi.

Adanya kegiatan ini menjadikan perempuan khususnya lansia di Kota Malang menjadi berkarya dan bersemangat untuk maju, selain itu untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia.

Menurut Ketua TP PKK Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji dalam sambutannya yakni lomba ini merupakan kegiatan TP PKK Kota Malang yang memberikan kesempatan kepada lansia untuk mengembangkan talenta yang dimilikinya dengan semangat yang masih muda. “Lomba ini untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang dimiliki para nenek asuh untuk berprestasi sesuai kemampuan yang dimiliki, dan mudah-mudahan dapat memberikan motivasi untuk tetap memiliki semangat hidup penuh dengan optimisme, agar dapat melalui hari-harinya lebih aktif, sehat dab sejahtera senantiasa mampu berkarya” – tutur beliau.

Berikut para pemenang Lomba Busana Kartini dan Baca Puisi:
Juara 1 diraih oleh Kelurahan Polowijen
Juara 2 diarih oleh Kelurahan Tulusrejo
Juara 3 diarih oleh Kelurahan Kesatrian
Juara Harapan 1 diarih oleh Kelurahan Bunulrejo
Juara Harapan 2 diarih oleh Kelurahan Klojen
Juara Harapan 3 diarih oleh Kelurahan Sawojajar
Selamat untuk para pemenang, semoga semakin semangat dan aktif dalam berkarya di kehidupan sehari-hari.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#malangbermartabat
#pkkarema
#arema
#hatinyapkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*