Kegiatan Penyusunan Renja Tahun 2022 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

Kegiatan Penyusunan Renja Tahun 2022 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (24/02 2021)

Malang – Pandemi covid-19 menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Malang khususnya dalam hal menurunnya ketahanan pangan disetiap wilayah. Hal tersebut Pemkot Malang berupaya untuk terus menigkatkan pertanian perkotaan yaitu Urban Farming. Dengan daerah perkotaan yang minim akan lahan pertanian, akan sangat ampuh menciptakan kelestarian dan keasrian lingkungan perkotaan, selain itu kebutuhan pangan warga kota juga terpenuhi.

Kegiatan ini merupakan Forum Perangkat Daerah (FPD) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam menyusun Renja Tahun 2022. Acara yang dilaksanakan di Paramount Ballroom, Atria Hotel ini dihadiri langsung oleh Walikota Malang, bpk. Drs. H. Sutiaji bersama istri ibu Hj. Widayati Sutiaji selaku Ketua TP PKK Kota Malang dan jajaran pemerintah lainnya.

Dalam acara ini Kepala Dispangtan Kota Malang menyampaikan mengenai program yang tengah di gagasnya, yaitu Urban Farming Arema. Beliau menyampaikan strategi penanganan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan serta lebih efektif dalam menggaet berbagai elemen yang terlibat dalam penerapan Urban Farming.

Ibu Ketua TP PKK Kota Malang sekaligus menandatangani kerjasama program Urban Farming Arema yang digagas oleh Dispangtan. Adanya kerjasama dengan ini dikarenakan PKK dianggap mampu menggerakkan berbagai kalangan masyarakat hingga dhasawisma.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangbermartabat
#malangkota
#arema
#malang
#urbanfarming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*