Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan

Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan (25/3 21)

Malang – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mengadakan kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan bagi UKM Pengolah Ikan di Kota Malang. Kegian ini dalam rangka peningkatan kapasitas para pelaku usaha pengolahan hasil perikanan terutama diversifikasi pangan olahan ikan.

Sebenarnya Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) adalah program nasional yang dicanangkan oleh kementerian kelautan dan perikanan yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Gemarikan ini bisa dimulai dari keluarga, dimana pola makan keluarga dibiasakan memakan bahan dasar ikan-ikanan atau sayuran. Anak-anak sekarang lebih suka makan makanan cepat saji berbahan dasar non ikan. Guna mensiasati hal tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui Dispangtan mengadakan kegiatan cooking class gemarikan.

Dalam sambutannya Ketua Forikan Kota Malang sekaligus Ketua TP PKK Kota Malang, ibu Hj. Widayati Sutiaji mengutarakan harapannya dari kegiatan cooking class gemarikan ini menjadikan olahan ikan menjadi primadona yang harus dikonsumsi keluarga karena kandungannya yang luar biasa.

#pkk
#pkkkotamalang
#malangkota
#pkkarema
#malangbermartabat
#arema
#gemarikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*