Gelar Pasar Kain Nusantara

Malang – Gelar Pasar Kain Nusantara (30-6/11/2022)

Kota Malang memang tidak ada habisnya dalam berkarya. Seni budaya masih kita lestarikan dan kita kembangkan demi terjaganya budaya Indonesia. Berbagai organisasi dan komunitas lahir di Malang raya tercinta. Salah satunya Komunitas Cinta Berkain Indonesia.

Beberapa hari telah terlewati dalam terselenggaranya kegiatan ini. Komunitas Cinta Berkain Indonesia menggelar Pasar Kain Nusantara selama 8 hari di lantai 2 Sarinah Plaza Malang. Ketua Dekranasda Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM turut menghadiri kegiatan para wanita hebat Malang. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dekranasda Kota Malang memberikan Apresiasi untuk Komunitas Cinta Berkain Indonesia.

Kegiatan ini telah mengusung dan mengajak semua orang untuk terus mencintai, serta mengembangkan kain-kain etnik khas Indonesia yang kini semakin banyak dikenal oleh semua kalangan. Para pecinta kain sangat antusias dengan adanya pagelaran pasar kain nusantara ini.

Segala macam model, gaya dan desain sungguh menarik dan unik. Berbagai macam kain juga disuguhkan, memang Indonesia juaranya akan kearifan lokal. Produk kain nusantara memiliki corak yang khas dan pesona cinta budaya yang luar biasa. Pagelaran ini tak hanya sebagai sarana jual beli, tetapi juga sebagai edukasi masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya busana tradisional warisan leluhur.

Pada opening dan closing di kegiatan ini dilaksanakan Fashion Show oleh para model dan ibu-ibu komunitas. Mereka mengenakan busana berkain nusantara karya desainer perajin kain Nusantara. Terdapat 20 stand bazar yang menawarkan ciri khas serta keunikan yang indah dan penuh filosodi yang terkandung pada setiap motif busananya.

Pegelaran ini didukung penuh oleh Jajaran Pemerintah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Wanita-wanita hebat ini bukan wanita biasa, hampir semua anggota nya memiliki keahlian masing-masing atau pun usaha yang mereka dirikan sendiri. Wanita sukses yang masih ingin melestarikan budaya Indonesia dalam seni berkain.

Yuk pakai produk-produk dalam negeri dan bangga memakainya !

 

#pkk #pkkkotamalang #pkkmalang #arema #ngalam #kreatif #malang #kotamalang #kain #cintaberkain #produkdalamnegeri #produklokal #komunitasberkain #komunitascintaberkain #kearifanlokal #usaha #pengusahawanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*