Kegiatan Bimtek dan Lomba Monitoring Evaluasi Posyandu Mandiri, Pemantauan Jentik Berkala serta Inovasi Posyandu Tahun 2022

Malang – Kegiatan Bimtek dan Lomba Monitoring Evaluasi Posyandu Mandiri, Pemantauan Jentik Berkala serta Inovasi Posyandu Tahun 2022 (6/12/2022)

PKK Kota Malang melaksanakan kegiatan pelaksanaan dan peningkatan peran serta organisasi kemasyarakatan tingkat daerah Kabupaten/Kota dalam pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Seiring berjalannya waktu, beberapa Posyandu mengalami pasang surut dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut Pemerintah Kota Malang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya adalah diperlukan revitalisasi dan pendekatan lainnya. Hal ini dilakukan demi meningkatnya pemahaman akan pentingnya peran posyandu sebagai ujung tombak penggerakan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Tim Penggerak PKK Kota Malang mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para kader Posyandu secara berkala. Dengan kegiatan ini, pemerintah Kota juga dapat mengetahui bagaimana progres yang telah dilakukan setiap wilayah di Kota Malang.

Dalam perlombaan ini, kita mendapatkan pemenangnya, yaitu diraih oleh Kelurahan Gading Kasri. Semoga menjadi contoh bagi Posyandu lainnya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik demi kemajuan bangsa.

Karena kesehatan adalah hal yang utama dan salah satu nikmat kebahagiaan didunia, maka mari kita terus berkolaborasi dan bersinergi demi hidup sehat, aman dan nyaman.

#pkk #pkkkotamalang #pkkmalang #arema #ngalam #kreatif #malang #kotamalang #posyandu #bimtekdanlombamonitoring #Evalusi #Posyandu #Mandiri #PemantauanJentikBerkala #Inovasi #inovasiPosyandu #2022

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*