Sambut Peringatan Isra’ Mi’raj, TP PKK Kota Malang Gelar Lomba Al-Banjari

Gema sholawat nabi menyelimuti Gedung Kartini berkenaan dengan acara Lomba al banjari dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan rangkaian HUT Kota Malang ke 109 tahun, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Malang ini, diikuti oleh 15 Kelurahan dari perwakilan 5 Kecamatan di Kota Malang.

Acara dimulai dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

“Mudah-mudahan kita hadir, selain kita berlomba-lomba dalam kebaikan, kita membaca sholawat. Mudah-mudahan kita semua kelak, oleh Allah SWT digolongkan orang-orang yang dipanggil oleh Allah irji’ī ilā rabbiki rāḍiyatam marḍiyyah fadkhulī fī ‘ibādī wadkhulī jannatī ,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Sutiaji mengajak para peserta untuk membaca sholawat dimanapun berada sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan Baginda Rasulullah. “Isra’ itu adalah perjalanan di malam hari. Mi’raj artinya naik. Isra’ menurut istilah adalah perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Mi’raj adalah Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi para lansia serta menggelorakan sholawat . “Isra’ Mi’raj memiliki arti yang luar biasa. Maka minimal kita setiap hari membaca sholawat. Lomba ini dijaring dari 57 Kelurahan lima Kecamatan. Kita beri wewenang untuk mengkurasi. Maka terpilihlah 15 Kelurahan perwakilan lima kecamatan,” terangnya lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*