PKK Kota Malang Pamerkan Hasil Olahan Urban Farming di Pameran Hasil Pertanian

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang , menggelar teknologi pertanian dan hasil pertanian di halaman mini Block Office Balaikota Malang, Senin (06/03/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM, DPRD Kota Malang, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Malang.

Gelaran ini merupakan ajang untuk memamerkan kegiatan pertanian di Kota Malang, termasuk pameran teknologi serta produk olahan pertanian, peternakan, dan perikanan.

 

Selain melalui pertanian, Kota Malang juga mengembangkan urban farming dengan memanfaatkan lahan sempit, pekarangan rumah dan lainnya. Hasilnya dimanfaatkan warga dan sebagian lainnya diolah menjadi berbagai produk olahan yang bernilai ekonomis.

 

Pada kesempatan ini PKK Kota Malang turut serta dalam pameran hasil pertanian. Salah satunya bunga telang. Bunga telang hasil panen dipasarkan dalam berbagai bentuk. Bentuk yang paling sederhana yaitu dalam bentuk bunga kering. Ada juga makanan berupa pudding, minuman dan pudding bunga telang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*