Peringati HKG PKK ke 51, Gubernur Jatim Ajak Sinergi Turunkan Angka Stunting

 

Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK Ke -51 dan Pembukaan Jambore Kader PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 diselenggarakan di Hotel Grand Whiz Trawas, Kab. Mojokerto, Selasa (14/3).
Kegiatan itu dihadiri oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan, serta para peserta jambore kader PKK Jawa Timur 2023.

Dalam sambutannya, Khofifah meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dapat bersinergi menyukseskan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Jawa Timur. Gubenur meminta agar PKK bisa menjadi ibu-ibu asuh dari anak stunting.

“Ada satu PR yang harus diselesaikan oleh kelompok PKK yang ada di Jawa Timur, yaitu menurunkan stunting anak. Ini PR yang sekarang nasional, kita bicara tumbuh kembang anak. Harus ada tempat untuk penanganan khusus terkait keluarga yang berkehidupan anak yang mengalami masalah berkebutuhan khusus termasuk juga stunting. Harus ada tempat konsultasi, Kita juga harus ada tempat rehabilitasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak juga menyampaikan arahan dari Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian. Bahwa momentum peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023, membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan Kridanya gerakan PKK.

Dalam kegiatan tersebut, TP PKK Kota Malang juga mengikuti lomba ajang kreativitas dan edukasi Kader PKK dengan menampilkan drama. Penampilan yang dibawakan bertema Cegah Stunting Itu Penting.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*