Ketua TP PKK Kota Malang Hadiri Peringatan HKG PKK Ke 51 di Kota Medan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM didampingi pengurus TP PKK menghadiri peringatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 di Ballroom Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Rabu (17/5/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh” dihadiri oleh Ibu Negara, Hj. Iriana dan Ny. Hj. Wury, Ketua Umum TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK peringatan HKG ke-51 ini ditandai juga dengan penandatangan MoU antara TP PKK Pusat, Bapanas, dan PT Nestle Indonesia yang dilanjutkan dengan Peluncuran Keluarga Indonesia Bebas Stunting.

Dalam sambutannya, Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo mengucapan selamat kepada seluruh tim penggerak PKK yang telah mengedepankan prinsip kerja partisipatif.

“Saya sekali lagi mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK, semoga gerakan PKK ini tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucap Ibu Iriana.

Selain itu, pada perhelatan ini juga diberikan Piagam Penghargaan kepada Kader Inspiratif PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan Penghargaan kepada Wanita yang Berjasa di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Lingkungan Hidup, dan Pertanian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*