Kirab Tumpeng Disambut Antusias Ribuan Warga

Pemerintah Kota Malang menggelar Kirab Tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109 Kota Malang,  Sabtu (13/5/2023).

Masyarakat tumpah ruah ke jalan menikmati festival pawai tumpeng yang diikuti seluruh OPD, BUMD, dan perwakilan perbankan.


Kirab ini melibatkan lebih kurang 1.500 peserta yang mengarak 1.900 tumpeng beraneka kreasi dengan rute melewati Jalan Basuki Rahmat dan finish di Balai Kota Malang. 

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan gelaran Kirab Tumpeng ini bertujuan untuk mengajak kerukunan antar sesama.

“Maksud dan tujuannya salah satunya mengajak bersama-sama, melebur dalam satu kesatuan seluruh masyarakat Bumi Arema. Sesungguhnya ini menunjukkan bahwa Malang itu adalah milik kita semua,” ungkap Sutiaji.

Dia juga mengapresiasi antusias masyarakat Kota Malang dalam kegiatan pawai tumpeng yang juga merupakan masukan dari budayawan Kota Malang itu.

Harapannya, ke depan pawai tumpeng ini dapat menjadi tradisi sebagai bagian dari ungkapan syukur atas kenikmatan Tuhan YME atas bertambahnya usia Kota Malang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*