Go Internasional, Produk UMKM Kota Malang Meriahkan Indonesia Fair Beijing

Beijing (malangkota.go.id) – Rangkaian promosi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan budaya Kota Malang terus berlanjut. Hari ini, Sabtu (10/6/2023) produk UMKM Kota Malang hadir dalam kegiatan Indonesia Fair yang digelar oleh Kedutaan Besar RI di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos, MM mengungkapkan ajang ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan produk UMKM dan budaya Kota Malang pada dunia.

 

“Sejalan dengan tagline Dari Malang untuk Indonesia dan Dunia yang selalu digaungkan Bapak Wali Kota Malang, tentunya kita berharap ini bisa menjadi ikhtiar untuk mendorong UMKM agar semakin berkembang dan bisa memperluas pangsa pasar bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga sampai ke luar negeri,” bebernya.

 

Widayati menjelaskan, RRT sebagai negara produsen terbesar kedua di dunia diharapkan mampu menjadi potensi bagi Kota Malang dalam mengembangkan UMKM-nya. Selain itu, dengan melihat RRT sebagai sebuah negara yang besar dan hegemoninya berpengaruh pada dunia ekonomi global, Widayati menilai RRT bisa menjadi potensi yang besar dalam memasarkan produk-produk UMKM Kota Malang.

 

“Seperti yang kita ketahui, RRT ini kan merupakan salah satu partner dagang Indonesia. Jadi diharapkan bisa membuka akses pemasaran UMKM kita lebih luas lagi,” harap perempuan berhijab tersebut.

 

Pada ajang Indonesia Fair ini, Widayati melihat produk UMKM Kota Malang begitu diminati para pengunjung. Dirinya juga sempat berbincang dengan salah satu pengunjung yang merupakan perwakilan Kedutaan Besar Brunei Darussalam. Hal ini membuktikan bahwa produk-produk Malang digemari tidak hanya warga Malang dan Indonesia saja, tetapi juga warga mancanegara.

 

“Alhamdulillah stan kami didatangi oleh Ibu Kedubes Brunei Darussalam, sepertinya minat dengan produk daster kita,” serunya. (iu/yon)

Sumber: malangkota.go.id

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*